Pantai Way Hawang Kaur Bengkulu

Posted by Mike Fransisko On 06.00 No comments

http://best-klikinfo.blogspot.com/

http://best-klikinfo.blogspot.com/

Seginimzoixz- Pantai Way Hawang di Desa Way Hawang dan Pantai Linau di tepi jalan lintas Bengkulu-Lampung yang memiliki pasir putih dan merupakan teluk sehingga airnya tenang dan bersih. Bunga Rafflesia Arnoldi juga tumbuh di Desa Talang Tais Kecamatan Kaur Utara. Bunga unik yang tidak berbatang dan berdaun ini mekar selama dua minggu.

Obyek wisata pantai ini terletak di Way Hawang, yang terletak antara Bintuhan dengan Merpas. Disamping pantainya yang indah disini terdapat Objek BATU JUNG yaitu batu karang yang berbentuk seperti kapal/perahu ditepi pantai wayhawang kecamatan maje kabupaten kaur, menurut mitos batu ini berasal dari sebuah kapal, hal ini terjadi karena kutukan sipahit lidah. 

Pada saat itu ada sebuah kapal yang sedang mencari ikan, tetapi ada seorang bapak( sipahit lidah ) yang sedang berjalan disekitar tepi pantai....dia meminta api pada sang pemilik kapal itu dia memanggil-mangil tapi seperti tak dihiraukan, sebenarnya bukan karena tak dihiraukan tetapi jarak kapal itu cukup jauh dari tepi pantai sehingga tidak terdengar oleh pemilik kapal itu. 

Sipahit lidah murka dan dikutuknyalah kapal itu menjadi batu, maka berubahlah kapal ttu menjadi batu. kalau dilihat bentuk batu itu mirip sekali dengan sebuah kapal/perahu. 

Selamat berwisata bersama keluarga dan orang terdekat anda, utamakan keselamatan dan nikmati setiap keindahan yang terdapat disana.

0 komentar:

Posting Komentar