Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakrta

Posted by Mike Fransisko On 09.32 No comments


http://best-klikinfo.blogspot.com/

http://best-klikinfo.blogspot.com/

Seginimzoixz- Pantai Kukup, terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Dapat ditempuh dari Jogja kurang lebih 1,5 sd 2 jam. Jalan akses menuju pantai kukup relatif bagus dan terawat. Dikenal sebagai Akuarium Alam, Karena banyaknya ikan hias di Pantai ini, dan airnya yang jernih. Merupakan obyek wisasta alternatif bila kita bosan dengan suasana di Parangtritis. Kalau Bali memiliki Tanah Lot, maka Jogja memiliki Pantai Kukup.

Pantai kukup merupakan pantai yang indah, terdiri dari karang - karang dan pasir putih. Apabila ingin tantangan, anda bisa mencoba untuk mencari ikan hias yang ada di seputar karang di bibir pantai. Walaupun ikannya banyak, cukup sulit untuk menangkapnya. Pastikan anda mencoba berkunjung ke pantai yang ada di sebelah timur pantai baron ini. Tapi anda harus tetap berhati - hati karena ombak di Pantai Kukup cukup besar.

Pantai Kukup bisa bersanding dengan Tanah Lot di Bali. Pantai indah di Kabupaten Gunung Kidul ini seperti mengajak Anda menyepi, meninggalkan rutinitas, sembari mensyukuri hidup dan segala misterinya. Simak tulisan GudegNet berikut ini!

Pantai ini ada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, jaraknya sekitar satu kilometer dari Pantai Baron yang terkenal itu. Satu hal yang membuat Pantai Kukup mirip dengan Tanah Lot di Bali ialah adanya pulau karang di tengah laut. Belum ada informasi yang menyebutkan tentang terbentuknya pulau karang itu. Jika merasa penasaran, Anda bisa berjalan di atas jembatan yang menghubungkan antara karang di bagian tepi ke karang di sisi tengah.

Ada juga penjual ikan laut di tepi pantai. Bagi yang punya akuarium di rumah, Anda bisa membeli ikan aneka warna, jenis dan bentuk di pantai ini. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan terjangkau. Jika Anda ingin bermalam, maka cottage bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dekat, mendengarkan ombak di malam hari sambil menikmati cahaya bulan yang temaram.

Sebagai catatan, medan menuju Pantai Kukup relatif berat. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, harap lebih hati-hati karena jalan yang naik-turun dan penuh kelokan tajam.
Fasilitas :
  • Parkiran luas
  • Ada mushola
  • Ada cottage
Hal yang menarik :
  • Terdapat tourist information centre
  • Banyak pohon yang membuat suasana lingkungan pantai menjadi rindang
  • Terdapat gardu pandang untuk melihat keliling pantai
Saran ketika berada di pantai ini :
  • Berhati-hati ketika melewati jembatan karena sedikit licin
  • Bawalah tisu basah dan air mineral
Semoga Artikel Info Wisata ini Bisa bermanfaat untuk Referensi Liburan anda, selamat berkunjung semoga anda bisa menikmati keindahan alam bersama keluarga dan orang terdekat anda.

0 komentar:

Posting Komentar